Selasa, 11 Februari 2014

Road To Bali

Squad YVCI KR(Keplek Miring)
ROAD TO BALI @Nuruti pengene ati

Dari pertengahan tahun 2013 rencana untuk touring wisata ke BALI yg ditetapkan pada akhir tahun akhirnya terlaksana juga walaupun ada beberapa hal yang mencoba menghalangi :) ,
Member yang fix berangkat sebagai berikut
  • Moses 001
  • Kenzie 007
  • Ipul kecil 019
  • Ipul Besar 022 + boncengers
  • Dwek 023
  • Ary prospect + adiknya
  • Soleh Prospect

Setelah berlama-lama direncanakan untuk kepulau dewata akhirnya terlaksana pada tanggal  24 Desember 2013, dan pada hari itu rencana berangkat pada jam 19.00 wib dari HIK BALAP tempat kopsannya YVCI KR ternyata ada beberapa halangan sehingga keberangkatan tertunda sampai jam 10.00 wib,

sebelum keberangkatan ada sedikit briefing untuk dalam perjalanan yang dibahaskan oleh seluruh member YVCI KR, untuk hal yg dibahas meliputi Rute,Leader,Stopper,posisi diperjalan dan kode/isyarat touring,

1. Rute : Magetan(MG)-madiun(AE),caruban(CN)-nganjuk(CL)-jombang(JO)-mojokerto(MX)-pasuruan(US)-probolinggo(YC)-situbondo-banyuwangi(BW)-jembrana(CJ)-tabanan(VT)-bali(BI)-akhirnya singgah di Gianyar(KG)
  2. Leader : Mosses,Dwek
  3. Stopper : ipul kecil,kenzie
  4. Posisi diperjalanan dengan zig-zag : moses,dwek,ipul besar+boncenger,ary pros+adiknya,soleh,ipul kecil dan terakir kenzie walaupun diperjalanan ada sedikit perubahan pada saat sesudah magetan dari dwek ke leader menggantikan mosses dikarenakan kondisi.

gb 1.2

setelah ada pembahasan kita berdoa bersama semoga diperjalanan selamat sampai tujuan, dengan semboyan "BERANGKAT SEMANGAT, PULANG SELAMAT" ,dan sekitar 10.15 wib kita dilepas di karanganyar dari member-member YVCI karanganyar dan pada saat itu juga seluruh member magetan sudah membuat benteng diujung/batas kota bagian timur yang sudah mempersiapkan ubo rampe untuk sedikit memberi jamuan pada squad KR, pas pertigaan banyak terdapat vixion style touring ternyata sedulur magetan, squad KR sudah berupaya melarikan diri, tapi apa daya dikarenakan KR menghormati tamu yg terlewati akhirnya mampir juga di squadron MG,

setelah sekitar 45 menit kita diMG akhirnya dilepaskan juga dan akhirnya untuk kota selanjutnya ndak ada halangan sama sekali. dan sekitar jam 03.00 wib tgl 25 desember 2013 sampai juga diJombang untuk mengistirahatkan badan yg cukup lama dlm perjalanan kita istirahat di Pom Bensin perbatasan Jombang-mojokerto, sekitar 30 menit istirahat kita lanjut lagi gasss ketimur, tapi sesudah mojokerto salah satu member sudah tidak kuat untuk berkendara(ngantuk) maka kita memutuskan istirahat lagi di Pom bensin mojokerto-pasuruan, disaat sampai pom bensin kita langsung terjatuh(tepar istirahat) pada sebuah musola,

1 jam kita tertidur kita prepare lagi untuk gass, 1 jam perjalanan kita sampai juga dialun-alun bangil sekita 06.30 wib, disitu kita memutuskan mampir sarapan dan menginformasikan sedulur YVC US dan akhirnya dijemput oleh Bro andika 017 US dan kita sarapan bareng disebuah warung makan, sehabis makan selesai kita dianter sama bro andika ke perbatasan pasuruan-bangil posisi cuaca hujan dan kita dilepaskan diperbatasan itu, kemudian kita LOSSST GASSTT ketimur setelah beberapa puluh menit sampai juga dikota pasuruan yg disana sudah dihadang oleh 2 orang ditengah jalan, kita mengira dia begal,, karena belum tau sebelumnya setelah kita berhenti dan mengamati motornya ternyata ada DIAMOND'nya dan ternyata dia member YVC Pasuruan dan kita langsung dibawa di Kantor Pos yang disana sudah terkumpul member-member pasuruan dekat alun-alun pasuruan, dan yang tadi menghadang ternyata Bro Angga+Afif.

setelah dari pasuruan kita diantar oleh member-member pasuruan menuju ke probolinggo(YC) dan kita dibawa salah satu rumah member yaitu OM IMRON yang ternyata KetChap(ketua chapter) YVC YC,
setelah mampir di YC kita dianter dulur YC dari YC ke Situbondo terus sampai ke banyuwangi juga, padahal lumayan jauh untuk probolinggo(YC) ke Banyuwangi,
terbukti "JATIM SOLID TOP MARKOTOP",  dan akhirnya kita sampai dibase camp banyuwangi dan bermalam disana,dan di BC kita ketemu sama bro CIPTO Bali 078 yang dia bekerja dibanyuwangi, yg dulu pernah mampir dikaranganyar, semalam ada yg menghabiskan waktunya untuk singsong dll setelah bermalam dan pagipun datang kita prepare untuk lanjut perjalanan ke bali yang paginya bro wiwid member Jembrana sudah siaga didepan basecamp sudah siap mengantar dari banyuwanig nyebrang sampai ke gilimanuk,

dan setelah kita pamit sama sedulur banyuwangi yg dianter dari Basecamp ke pelabuhan ketapang oleh bro adit BW 38 kita prepare nyebrang deh, ngerasain naik kapal :)